Sabtu, 19 Agustus 2017

Cara Mengubah Format Tanggal Inggris Menjadi Indonesia Di Php

Cara Mengubah Format Tanggal Inggris Menjadi Indonesia Di Php

Apakabar sobat gudang coding? biar baik selalu, kembali lagi di blog gudang coding aplikasi blog daerah mengembangkan isu mengenai pemrograman dan aplikasi.
Setelah sekian usang kami memosting tidak mengecewakan banyak Unduh Source code kali ini kami akan memperlihatkan tutorial mengenai format tanggal di web  dengan php, Nah kali ini gudang coding akan memperlihatkan info salah satu fungsi yang ada di PHP yaitu substr. Kaprikornus fungsi ini nanti  digunakan untuk mengubah format tanggal inggris ke format tanggal indonesia, alasannya ialah supaya lebih lebih baik dilihat alasannya ialah gampang dibaca.
Baiklah jangan lama-lama penjelasannya mari kita mulai membuatnya.

1. Pertama kalian buka Editor Text. Entah itu Notepad++, sublime atau yang lainnya. Setelah itu sobat gudang coding tuliskan aba-aba menyerupai berikut ini :



Simpan aba-aba tersebut dengan nama format_tgl.php

Penjelasan Kode 
- Pertama kita ambil dulu tanggal dengan format inggirs yaitu date("Y-m-d") akan menghasilkan format YYYY-mm-dd.
- Kemudian kita pisahkan tanggal dimulai dari tahun, bulan, dan tanggal dengan fungsi substr
- Lalu kita ubah angka dua digit untuk bulan menjadi nama bulan.

2. Setelah semuanya tamat kini tinggal dicoba jalankan. Pastikan untuk menjalankan aba-aba PHP tersebut Apache dan MySQL pada Xampp sudah berjalan. Hasilnya sanggup dilihat menyerupai berikut :

Taraa.... maka jadinya sanggup dilihat menyerupai gambar diatas, gampang kan, kali ini sekian dulu ya sobat gudang coding, biar isu ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, alasannya ialah mengembangkan itu asyik.. hehe selamat bertemu lagi di gudang coding ya sahabat, tunggu isu perihal unduh source code dan tutorial yang lainnya juga yah.. :)

Theme By Hindi Blog

0 Comments: