Kamis, 28 September 2017

Cara Menciptakan Koneksi Database Mysql Dengan Php

Cara Menciptakan Koneksi Database Mysql Dengan Php

Selamat malam sahabat gudang coding kali ini kami akan memperlihatkan ulasan sedikit perihal cara menciptakan koneksi database MySQL dengan bahasa pemograman PHP dengan perintah "mysql_select_db".

Untuk keperluan pembuatan web dinamis yang memakai database sebagai penyimpanan data (dalam hal ini database mysql) maka di perlukan koneksi atau penghubung dari pemograman PHPke server database MySQL. Nah mari kita bahas mengenai koneksi database MySLQ dengan script PHP, berikut ini yakni penampakan script koneksi dengan bahasa pemograman PHP :

<?php $koneksi = mysql_connect("localhost","root","hardy"); if ($koneksi) { mysql_select_db("kampus",$koneksi) or die ("Database tidak ditemukan!".mysql_error()); } else { echo "Gagal terhubung ke server!"; } ?>  
Silakan copy script di atas ke notepad atau tool lain nya lalu simpan dengan nama koneksi.php

Penjelasan nya pada script di atas pada baris ke 2 yakni perintah untuk menghubungkan ke server MySQL "localhost" yakni nama server, "root" yakni nama user dan "hardy" merupakan password. Kemudian pada baris 3 hingga 6 yakni untuk proses seleksi database mana yang akan kita gunakan( dalam hal ini database nya "kampus").Jika database nya tidak ada makan akan keluar pesan "Database Tidak Ditemukan!". Kemudian sehabis itu akan muncul pesan "Gagal terhubung ke server" yang sanggup dikarenakan kesalah pada baris ke 2 yaitu namahost,user dan password.

Nah mungkin itu saja yang sanggup ane sampaikan kali ini, tentunya sangat gampang bukan menciptakan koneksi database MySQL dengan PHP. Ane mohon maaf sebelumnya kalau banyak kekurangan dari ane. Semoga bermanfaat ya.

Theme By Hindi Blog

0 Comments: