Jumat, 27 Oktober 2017

Cara Menciptakan Aplikasi Senter Atau Flashlight Android Delphi

Cara Menciptakan Aplikasi Senter Atau Flashlight Android Delphi

Selamat pagi sobat gudang coding, kemabali lagi di blog gudang coding aplikasi, daerah mengembangkan informasi wacana dunia pemrograman dan aplikasi. dan pada postingan kami kali ini gudang coding akan memeberikan informasi mengenai source code berbasis Android ialah Cara Membuat Aplikasi Senter atau Flashlight Android Delphi
 
apa kabar? tentunya sehat selalu. pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai menciptakan aplikasi senter atau flashlight android delphi. memang benar setiap handphone pada ketika ini sudah mempunyai flashlight tersendiri namun jikalau kita membuatnya sendiri dengan hasil tangan sendiri tentunya ada kebanggan tersendiri memakasinya.
sepakat saya akan mulai memberitahu bagaimana cara menciptakan aplikasi senter atau lashlight android delphi. pertama-tama openlah new project


  • jika sudah maka pilink Blank project, ganti project dengan android kemudian pilih emulator yang kalian gunakan.
  • setelah menciptakan form maka di lanutkan dengan menambahkan cameracomponent ke dalam project, cameracomponent ini dipakai dengan tujuan untuk memamfaatkan flash dari kamera handphone kita sebagai lampu. berikut gambar komponent nya.

  • setelah menambahkan component cameracomponent di lanjutkan dengan menambahkan 3 komponen rectingle dimana 1 rectile untuk gambar background sedangkan 2 rectingle kita mamfaatkan sebagai tombol sekaligus indokator pemberi tahu lampu sudah menyala tau tidak. ibarat gambar di bawah ini.

  • setelah menciptakan tampilan aplikasi dan menambahkan komponen maka di lanjutkan pada sesi pengkodingan. pertama tama pilihlah Form1 dan pilih event . pada hidangan oncreate masukkan scrip berikut ini.
procedure TForm1.FormCreate(Sender: TObject); begin     CameraComponent1.Active:=true; end;
  • jika kalian sudah menambah script diatas pada fungsi on create form 1 maka pada RCOFF kalian tambahkan script berikut ini.
                 procedure TForm1.RectangleOffClick(Sender: TObject);                    begin                      CameraComponent1.TorchMode:=TTorchMode.Modeoff;                      RectangleOff.Visible:=false;                      RectangleOn.Visible:=True;                    end;
  • lakukan hal yan sama pada RCon cuma ganti Tochmode menadi on, RCOff False, RCOn true ibarat script dibawah ini.
procedure TForm1.RectangleOnClick(Sender: TObject);
begin
CameraComponent1.TorchMode:=TTorchMode.ModeOn;
RectangleOn.Visible:=false;
RectangleOff.Visible:=True;
end;

Aplikasi  ini juga  dapat dijadikan rujukan dalam menyusun kiprah final atau sanggup juga pribadi diaplikasikan. Aplikasi ini sanggup sobat gudang coding unduh  melalui link unduh yang tersedia dibawah ini.

Cara Membuat Aplikasi Senter atau Flashlight Android Delphi
Baca cara Downloadnya Disini


Link Unduh Source Code

Theme By Hindi Blog

0 Comments: