Senin, 28 Agustus 2017

Free Unduh Ebook Berguru Framework Codeigniter

Free Unduh Ebook Berguru Framework Codeigniter

CodeIgniter ialah sebuah web application framework yang bersifat open source dipakai untuk membangun aplikasi php dinamis. CI atau CodeIgniter diperkenalkan kepada publik pada tanggal 28 Feburari 2006. Tujuan utama pengembangan codeigniter ialah untuk membantu developer mengerjakan aplikasi yang lebih cepat dibandingkan menulis semua code dari awal. Codeigniter menyediakan banyak sekali macam library yang sanggup mempermudah dalam pengembangan.

Pembuat/penemu PHP Rasmus Lerdorf pada program frOSCon menyampaikan “because it is faster, lighter and the least like a framework” yang artinya kurang lebih ia menyukai codeigniter alasannya ialah lebih ringan dan cepat dibandingkan framework lainnya. Codeigniter sendiri dibangun memakai konsep MVC (Model-View-Controller) design pattern, merupakan salah satu framework tercepat dibandingkan framework lainnya.


Kelebihan dan Keunggulan
CodeIgniter sangat ringan, terstruktur, gampang dipelajari, dokumentasi lengkap dan pinjaman yang banyak dari lembaga CodeIngiter. CodeIgniter/CI mempunyai fitur-fitur yang sangat bermanfaat diantaranya:
– Menggunakan Pattern MVC. Dengan memakai pattern MVC ini, struktur instruksi yang dihasilkan menjadi lebih terstruktur dan mempunyai standar yang jelas.
– URL Freindly. URL yang dihasilkan sangat url freindly. Pada CI diminimalisasi penggunaan $_GET dan digantikan dengan URL.
– Kemudahan. Kemudahan dalam mempelajari, menciptakan library dan helper, memodifikasi serta meng-integrasikan library dan helper.

Dibandingkan framework lainnya, CodeIgniter mempunyai beberapa keunggulan, seperti:
– Kecepatan. Berdasarkan hasil benchmark CodeIgniter merupakan salah satu framework PHP tercepat yang ada ketika ini.
– Praktis dimodifikasi dan beradaptasi. Sangat gampang memodifikasi behavior framework ini. Tidak membutuhkan server requirement yang macam-macam serta gampang mengadopsi library lainnya.
– Dokumentasi lengkap dan jelas. Codeigniter menyediakan sebuah panduan yang lengkap. Semua gosip yang Anda butuhkan perihal CI ada di sana.
– Learning Curve Rendah. Codeigniter sangat gampang dipelajari. Dalam pemilihan framework hal ini sangat penting diperhatikan alasannya ialah kita juga harus memperhatikan skill dari seluruh anggota team. Jika sebuah framework sangat sulit dipelajari maka akan beresiko untuk memperlambat team development Anda.

Agar sanggup memakai CodeIgniter, anda harus menginstal dan melaksanakan konfigurasi terhadap CI terlebih dahulu. Hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menginstal CodeIgniter ialah :
1.   Mempersiapkan web server. (Xampp)
2. Instalasi CodeIgniter. Sebelum melaksanakan instalasi yang perlu dilakukan pertama kali mendapat instruksi sumber dari CI itu sendiri yang sanggup di unduh di http://www.CodeIgniter.com.
3.  Konfigurasi CodeIgniter. CodeIgniter memang sanggup berjalan dengan konfigurasi default, tetapi sebuah aplikasi yang kasatmata kita harus tetap melaksanakan konfigurasi.

Untuk memudahkan Langkah Anda berguru CI, Silahkan anda unduh tutorial CI dari Ibnu Daqiqil Id, M.Ti (http//www.koder.web.id) berisi kurang lebih 125 halaman. Dari Isinya ebook/buku ini cukup lengkap bagi anda yang mau berguru CodeIgniter. Jadi, silahkan anda unduh tutorialnya di link unduh yang sudah disediakan. sumber : umardanny.com.

Baca cara Downloadnya Disini


Link Unduh Ebook

Theme By Hindi Blog

0 Comments: